Tips Biar Gak Pusing Dan Mual Ketika Bermain Game

tips biar gak pusing dan mual ketika bermain game
Pernah gak kamu merasakan mual dan pusing saat bermain game? terutama game berjenis tembak-tembakan (FPS / First Person Shooter)? jika pernah berarti kamu menderita "motion sickness" sama seperti saya.

Gara-gara hal tersebut aktivitas ngegame jadi terkendala. padahal gue penggemar berat game FPS terutama Call of Duty & Battlefield.

Motion sickness ini gejalanya sangat mirip dengan orang yang lagi mabuk kendaraan / mabuk laut...

Jadinya untuk mengatasi rasa pusing dan mual tersebut sangat mirip dengan cara mengatasi mabuk kendaraan. caranya cukup simpel sih sob, yang biasa gue lakuin adalah sebagai berikut:
1. Perut harus terisi dan kenyang saat bermain game
jadi kalau perut kamu dalam kondisi kosong dan lapar kamu harus makan dulu sob, sampe kenyang...
2. Saat main game sambil ngemil
terserah sob boleh ngemil apa aja, yang penting sambil makan, tapi mouse sama keyboard jangan dimakan yah :D
3. Minum minuman jahe hangat, diminum sebelum dan selama bermain game.
rasa hangat dan pedas tersebut lumayan ampuh buat menghilangkan gejala mual dan pusing. bisa juga pake minuman anti masuk angin (antangin cair / tolak angin cair) yang dicampur dengan air hangat dan ditambahkan gula.
4. Pastikan Frame Per Second game yang kamu mainkan 30FPS ke atas
Sepengalaman gue main game dengan fps dibawah 30FPS lebih mudah menjadi pusing & mual-mual karena mata mudah lelah.
5. Sering Bermain
Jika sudah sering main game yang bikin kepala pusing tubuh akan menjadi terbiasa dan rasa pusing tidak akan separah saat kamu pertama kali main game setelah sekian lama berbulan-bulan tidak main game sama sekali.

Dari yang gue praktekin memang efek pusingnya bisa berkurang drastis, dengan begitu gue bisa lanjut bermain game dengan nyaman. baik itu game first person, third person, terbangin pesawat dan juga game-game lainnya...

Begitulah tips biar gak pusing dan mual ketika bermain game yang bisa caradesu berikan, semoga bermanfaat...

0 Response to "Tips Biar Gak Pusing Dan Mual Ketika Bermain Game"

Poskan Komentar